Palu, Sulawesi Tengah. Persiapan-persiapan tengah di lakukan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Sulawesi Tengah menuju puncak acara BRIDA Award. Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa rangkaian acara salah satunya yaitu Pameran Produk Unggulan UMKM dan Pasar Murah.

Pada kesempatan tersebut, tim publikasi BRIDA Provinsi melakukan wawancara dengan salah satu koordinator seksi untuk melihat sejauh mana persiapan yang telah dilakukan (23/11/23). Dalam penjelasan Syamsuddin selaku koordinator pameran UKM unggulan dan pasar murah menjelaskan, bahwa nantinya akan terdapat kurang lebih sepuluh stand pameran produk unggulan UMKM dan pasar murah yang akan ditampilkan, beberapa diantaranya seperti produk unggulan olahan makanan, kerajinan rotan, pakaian adat dan lain sebagainya. Pameran produk unggulan dan pasar murah tersebut bekerjasama dengan perangkat daerah terkait seperti Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah dan juga Bulog.

“Pada prinsipnya kita melakukan kolaborasi guna mempermatang persiapan produk unggulan apa saja yang akan ditampilkan. Yang mana tidak hanya panitia saja, namun kami juga meminta saran kepada perangkat daerah terkait” pungkas Syamsuddin.

Tidak hanya itu, BRIDA Provinsi Sulawesi Tengah juga berkolaborasi dengan pihak ketiga dalam mendesain tata letak pada pameran tersebut yang rencananya bertempat di area belakang selatan atau bagian halaman belakang kantor BRIDA Prov. Sulteng. Selanjutnya Syamsuddin juga menjelaskan bahwa menuju puncak acara BRIDA Award, persiapan untuk pameran unggulan produk UMKM dan pasar murah sendiri telah 85 persen rampung, dan 15 persen lainnya ada pada hari pelaksaan BRIDA Award itu sendiri.

Dalam persiapan dengan waktu yang tidak cukup lama tentunya terdapat kendala yang dirasakan oleh Syamsuddin beserta tim lain pada kepanitiaan ini. Namun, kendala tersebut langsung dapat terselesaikan dengan komunikasi yang dilakukan secara intens pada rapat-rapat persiapan sehingga kendala tersebut dapat teratasi.

“Semaksimal mungkin kami akan berupaya agar kiranya kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, karena ini merupakan langkah awal dalam rangka memperkenalkan BRIDA Provinsi Sulawesi Tengah melalui program kerja dan hasil-hasil riset yang telah dilakukan” tutup Syamsuddin.

Sumber: PPID BRIDA Prov. Sulteng.

Menuju Puncak Acara BRIDA Award, Persiapan Pameran Produk Unggulan UMKM Telah 85 Persen Rampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *