Palu, Sulawesi Tengah. Berbagai macam rangkaian kegiatan nantinya akan memeriahkan acara BRIDA Award salah satunya yaitu Pameran Teknologi dan Inovasi. BRIDA Award sendiri merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, yang akan dilaksanakan pada 8 (delapan) desember mendatang.

Dalam sesi wawancara yang telah dilakukan dengan koordinator seksi pameran teknologi dan inovasi (28/11/2023) Rahmidar menjelaskan, bahwa tidak hanya menampilkan pameran UMKM unggulan dan pasar murah, pada acara BRIDA Award juga akan dimeriahkan oleh pameran teknologi dan inovasi yang diikuti oleh Perangkat Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah dan juga perguruan tinggi.

Pada pameran teknologi nantinya akan diisi dengan hasil-hasil teknologi yang telah diciptakan oleh mahasiswa melalui program merdeka mengajar kampus merdeka (MBKM) serta pameran inovasi layanan publik yang akan ditampilkan oleh Pemerintah Kab/Kota Provinsi Sulawesi Tengah. Sejauh ini sudah terdapat 14 (empat belas) perangkat daerah dan juga perguruan tinggi negeri yang telah terdaftar untuk menampilkan pameran teknologi dan inovasi yang dimiliki pada acara BRIDA Award tersebut.

Adanya pameran ini bukanlah tanpa alasan, Rahmidar mengatakan bahwa kegiatan yang perdana kali dilakukan ini diharapkan dapat menggaung dengan bagaimana pemanfaatan hasil riset dalam pengembangan dan pembangunan Daerah Sulawesi Tengah. Pada kesempatan yang sama Rahmidar juga berharap, dari hasil-hasil riset yang ditampilkan pada acara BRIDA Award tersebut, kedepannya dapat dijadikan sebagai tolak ukur oleh pemangku kebijakan dalam mengambil keputusan.

“Adanya acara ini, diharapkan nantinya hasil-hasil riset yang kami tampilkan dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam pengambilan keputusan serta menjadi pantron dalam arah pembangunan kedepan” tutup Rahmidar.

Sumber: PPID BRIDA Prov. Sulteng

Pameran Teknologi dan Inovasi Akan Hadir Pada Acara BRIDA Award 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *