Palu, Sulawesi Tengah. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Sulawesi Tengah gelar upacara bendera dihalaman kantor yang dipimpin langsung oleh Kepala BRIDA Prov. Sulteng Faridah Lamarauna. Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulawesi Tengah yang dibacakan oleh Faridah Lamarauna selaku pembina upacara, mengucapkan terimakasih dan juga apresiasi kepada KORPRI yang telah memberi banyak sumbangsih sebagai tulang punggung pelayanan publik di Sulawesi Tengah. Melalui tema HUT KORPRI ke-52, “Korprikan Indonesia” dapat dijadikan pemantik bagi para anggota KORPRI di Sulawesi Tengah untuk lebih bersemangat lagi dalam menjaga kesinambungan karya dan pengabdiannya, serta peran strategisnya sebagai perekat persatuan bangsa dalam keberagaman.

Dalam sambutan tersebut Faridah Lamarauna juga berharap semoga organisasi korpri di Sulawesi Tengah dapat berperan sebagai agen dalam meningkatkan pelayanan publik dan percepatan digitalisasi birokrasi; menguatkan ideologi pancasila dan Core Value ASN berakhlak; memberikan perlindungan hukum dan karir bagi ASN, dan juga dalam mengembangkan kesejahteraan anggota.

“Olehnya sekali lagi saya mengapresiasi dan berterima kasih atas kebijakan dan program-program pengurus KORPRI Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota dan kelembagaan organisasi” ungkap Faridah.

Sesuai edaran Dewan Pengurus Nasional KORPRI Nomor 8 tahun 2023 tentang HUT Ke-52 KORPRI, diamanatkan bahwa peringatan HUT ke-52 Korpri dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang bertujuan utama untuk menjaga semangat kebersamaan dan persatuan antar anggota. Dalam rangka memperingati HUT ke-52 tersebut, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mempererat insan KORPRI dan menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat.

“Tahun ini, kegiatan tersebut dipusatkan di Kabupaten Buol bekerjasama dengan Korpri Buol seperti bakti sosial, donor darah, perlombaan dan pertandingan olahraga, pemilihan duta Korpri, dan lain sebagainya yang juga dilakukan di kabupaten/kota, sebagai rangkaian peringatan HUT KORPRI ke-52 tahun 2023 ini” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Faridah Lamarauna menyampaikan bahwa Menjelang pesta demokrasi, kiranya para ASN tidak terkontaminasi dalam politik praktis dan juga kepatuhan sebagai anggota KORPRI terhadap pelaksanaan kode etik profesi ASN dalam menghadapi tahun politik yang ada didepan mata. Korpri harus bersikap netral dan bebas dari intervensi politik apapun yang dapat membuat Korpri terombang ambing dalam pusaran politik praktis.

“Oleh karena itu saya berharap semoga anggota korpri dapat bekerja sesuai dengan regulasi dan jangan sampai keluar dari koridor aturan yang berlaku. Semoga Korpri dapat membantu pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan Sulawesi Tengah, menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya pemilu damai 2024” tutupnya.

Sumber: PPID BRIDA Prov. Sulteng

Peringati HUT Korpri Ke-52, BRIDA Prov. Sulteng Gelar Upacara Bendera Di Halaman Kantor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *