Sigi – Dalam rangka penurunan prevelensi stunting di Kabupaten Sigi, Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Sulawesi Tengah dan Jasa Raharja lakukan evaluasi terhadap bantuan yang telah disalurkan di Desa Tuva. Bertempat Gedung Pertemuan Desa Tuva. Selasa (14/05/2024).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Brida Prov. Sulteng, Agustin Tobondo beserta jajaran, Kepala Desa Tuva, Bahktiar, Sekretaris Desa Tuva, Ketua TP PKK Desa Tuva, Bidan Desa Tuva, Sudarni beserta para kader, ibu hamil dan balita desa setempat.

Dalam sambutan Kepala Brida Provinsi Sulawesi Tengah, Faridah Lamarauna, mengungkapkan bahwa dengan adanya regulasi yang dibuat oleh Gubernur Sulawesi Tengah dengan melibatkan seluruh perangkat daerah yang berkolaborasi bersama para stake holder, harapannya dapat mengurangi bahkan menghapuskan kasus stunting yang ada di Kab. Sigi khususnya Desa Tuva melalui bantuan yang disalurkan.

Faridah Lamarauna mewakili Gubernur Sulawesi tengah mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Desa Tuva, masyarakat yang telah berpartisipasi dan terkhusus Bidan desa setempat dalam rangka penanganan stunting. Dalam pertemuan tersebut juga Brida Provinsi Sulawesi Tengah, Jasa Raharja dan Untad memberikan bantuan sebagai bentuk penghargaan bagi ibu hamil, balita, dan juga puskesmas setempat atas partisipasi yang diberikan.

Dalam laporan Bidan Desa Tuva, Sudarni, mengucapkan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan melalui bantuan yang telah diberikan sejak bulan Februari hingga pada saat ini. Adapun progres yang dilakukan pada penganan stunting pada Desa Tuva, yang mana pada data awal tercatat terdapat empat anak yang mengalami stunting dan saat ini dua anak telah dinyatakan bebas stunting sedangkan dua anak lainnya sudah keluar dari garis merah.

“Selain melalui ini, kami juga memanfaatkan dana yang digelontorkan oleh desa dalam penanganan stunting” ungkap Sudarni.

Sudarni juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak, yang mana keberhasilan dalam penanganan stunting ini juga ditunjang dari dukungan pemerintah desa serta kerja keras dari para kader.

Sumber: PPID BRIDA Prov. Sulteng.

BRIDA Prov. Sulteng Lakukan Evaluasi dan Salurkan Bantuan Pada Penanganan Stunting di Desa Tuva
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *