Palu, Sulawesi Tengah. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-78, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah lakukan bakti sosial berupa pembagian paket pangan bergizi ke setiap Puskesmas yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Selasa (15/08/2023).

Pembagian paket pangan ini bertujuan guna mencegah kenaikan angka stunting yang ada di Sulawesi Tengah. Pada kesempatan yang sama, Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Sulawesi Tengah menambahkan paket tumbler atau botol air minum untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sebagaimana arahan Walikota Palu.

Puskesmas yang menjadi tujuan Brida Prov. Sulteng dalam pembagian paket pangan tersebut yaitu UPTD Puskesmas Nosarara Kelurahan Pengawu Kecamatan Tatanga, Kota Palu. Total paket pangan bergizi ini berjumlah 115 paket, yang nantinya dibagikan ke Kelurahan Tavanjuka sebanyak 27 paket, Kelurahan Palupi sebanyak 16 paket dan Kelurahan Pengawu sebanyak 72 paket. Sasaran dalam paket pangan bergizi ini yaitu keluarga yang berisiko stunting, anak stunting (BADUTA), ibu hamil kekurangan energy kronik (KEK) dan ekonomi lemah.

Sumber: PPID Brida Prov. Sulteng.

Pemprov. Sulteng Lakukan Bakti Sosial Berupa Pembagian Paket Pangan Bergizi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *