Palu, Sulawesi Tengah. Badan Riset Dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Sulawesi Tengah gelar Rapat Persiapan dalam rangka pelaksanaan BRIDA Award. Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris BRIDA Provinsi Sulawesi Tengah. Kamis (19/10/2023).

Rapat ini dibuka oleh Kepala Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Daerah yang juga Sekretaris kegiatan, Hasim R dan dihadiri langsung oleh Kepala BRIDA Provinsi Faridah Lamarauna, Sekretaris BRIDA Agustin Maria, Kepala Sub Kepegawaian, serta pejabat administrator dan pejabat fungsional lingkup BRIDA Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan BRIDA Award ini kali pertama diadakan oleh Pemerintah Provinsi melalui BRIDA Prov. Sulteng yang dilatar belakangi dengan adanya Peraturan Daerah No. 4 tahun 2021 tentang penyelenggaraan inovasi daerah, yang mana pada pasal 36 ayat 1 dan ayat 2 menyebutkan bahwa Gubernur melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan inovasi daerah oleh perangkat daerah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota. Adapun tema yang diangkat nantinya iyalah “Ayo! Manfaatkan Hasil Riset Dan Inovasi Untuk Menunjang Pembangunan Daerah Sebagai Upaya Mewujudkan Sulawesi Tengah Labih Sejahtera Lebih Maju”, dan akan dilaksakan pada 7 Desember 2023.

Merujuk pada pedoman Penganugrahan Innovative Government (IGA), pada kegiatan BRIDA Award terdapat tiga kategori umum yaitu Inovasi pada perangkat daerah, Inovasi pada ASN dan Inovasi yang diciptakan oleh masyarakat atau binaan dari perangkat daerah yang bersangkutan. Nantinya BRIDA Award ini juga akan dikemas dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti penganugrahan indeks kematangan inovasi daerah pada perangkat daerah lingkup Pemprov. Sulteng, penganugrahan indeks kematangan inovasi daerah pada perangkat daerah kab/kota se-Sulawesi Tengah, launching Kampung Ristek dan launching kelapa genjah, workshop hasil riset “Profil dan Pemetaan Megalith”, pameran inovasi, pasar murah dan promosi unggulan UMKM, pagelaran seni dan budaya serta ramah tamah.

Kegiatn ini nantinya seluruh rangkaian kegiatan akan dilaksanakan di Lingkungan Kantor BRIDA Provinsi Sulawesi Tengah, dengan mengundang Kepala Daerah beserta jajaran, DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, Bupati Sigi dan Walikota Palu, Perguruan Tinggi Negeri, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), BRIDA Kab/Kota se-Sulawesi Tengah, dan juga BRIDA se-Sulawesi.

Sumber: PPID BRIDA Prov. Sulteng

Perdana, BRIDA Award Siap Dilaksanakan Pada Desember Mendatang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *